Setiya Aji Flower Farm : Ber-swaphoto di Antara Hamparan Krisan Aneka Warna



Sang Model




Ada yang menyebutnya Taman Bunga Setiya Aji. Tapi sebenarnya tempat ini lebih pantas disebut sebagai kebun bunga. Ya...karena sejatinya Setiya Aji Flower Farm merupakan gabungan dari berpuluh-puluh petak green house tempat pembibitan bunga krisan.

Kebun Bunga Setiya Aji terletak di Dusun Ngasem Lor, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.  Menempati  areal  seluas 50 hektar, kebun bunga ini berada di bawah pengelolaan kelompok tani Sri Rejeki.

Sementara nama Setiya Aji sendiri diabadikan dari nama sang penggagas yaitu seorang pemuda desa setempat yang bernama Setiya Aji, yang saat ini masih kuliah di Unnes Semarang. Setiya Aji mengedukasi penduduk untuk bersama-sama menanam bunga krisan yang terdiri dari beragam warna. Sehingga hal ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Sebelumnya para anggota kelompok tani menanam bunga krisan sendiri-sendiri secara terpisah.

Spot ini  dibangun sekitar awal 2016, dan mulai ngehits di triwulan akhir,  tahun yang sama. Boomingnya Setiya Aji Flower Farm tidak terlepas dari peran serta para pengunjung yang mengendorse secara gratis keberadaan kebun bunga ini melalui photo-photo menarik yang mereka pajang di media sosial.


Berhubung modelnya sudah tua, jadi gayanya standar aja.

Setiya Aji Flower Farm menawarkan keindahan warna-warni bunga krisan. Hamparan bunga berwarna kuning, putih, merah, pink membuat tak jemu siapapun yang memandangnya. Di sini pengunjung bebas ber-swaphoto dengan berbagai gaya dan dari berbagai angle. Daya tarik inilah yang membuat pengunjung – khususnya anak muda – berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Tidak hanya ber-swaphoto di hamparan indahnya bunga krisan, pengunjung juga bisa membeli bunga sebagai oleh-oleh. Setangkai bunga krisan dijual dengan harga Rp 5000 saja. Cukup murah bukan ?

Selain itu, tersedia juga gardu pandang yang menyajikan hamparan pemandangan nan memikat. Dari atas gardu pandang kita bisa melempar pandangan ke danau rawa pening, kota kecamatan nan eksotis Ambarawa, dan juga tentunya kebun-kebun penduduk yang berada di sekitar Setiya Aji Flower Farm.

Di  atas gardu pandang with my bodyguard

Tiket masuk ke lokasi kebun bunga ini cukup terjangkau, hanya Rp 7500 perorang. Sementara untuk menuju lokasi, bagi pengunjung dari arah Semarang dan Solo, setelah sampai di depan Toko Roti Pauline Ambarawa, belok kanan, dan untuk pengunjung dari arah Yogya, belok kiri. Ikuti terus jalan menuju ke arah Bandungan tersebut. Sampai bertemu dengan Hotel Mustika Bandungan. Pengunjung bisa melewati gang yang berada di depan hotel . Dari gang tersebut, cukup mengikuti papan petunjuk yang telah terpasang di sepanjang tepi jalan.


Menganyam lidi menjadi kurungan
Kurungan dianyam oleh pak haji
Kalau anda pergi ke Bandungan
Singgahlah ke kebun bunga Setiya Aji

 

Indahnya krisan yang sedang mekar

Krisan putih dan kuning


Pemandangan dari atas gardu pandang.


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Wahh daku warga Semarang Coret blom pernah ke sini mbak..pantunnya unyuu hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mbak, sekali-kali mampir ke sana. Btw...makasih dah mampir ya mbak.

      Hapus