Mpek-mpek, Kuliner Lokal Selera Nusantara






Palembang merupakan kota termaju di wilayah Sumatera bagian Selatan. Bicara tentang Palembang, gak afdol rasanya kalau tidak menyinggung kuliner khasnya, mpek-mpek. 

Siapa sih yang gak kenal mpek-mpek ? Makanan berbahan dasar tepung kanji yang berkolaborasi manja dengan daging ikan tenggiri ini memang cukup ikonik. Seolah-olah kalau dibuat persamaan matematikanya menjadi, Palembang = 2 kapal selam + 7 lenjer x 4 adaan.

Tapi jujur lho.....kuliner khas Palembang itu memang memiliki cita rasa yang unik dari perpaduan gurihnya mpek-mpek dengan legitnya kuah kental berwarna hitam yang disebut cuko. Makanya tidak heran kalau makanan ini begitu merakyat, tidak hanya di Palembang atau Sumsel saja, tapi bahkan di seluruh Indonesia.

Kalau di Palembang, para penikmat kuliner ini bisa dengan mudah menjumpai para penjualnya di setiap sudut jalan. Tapi tidak demikian halnya dengan mpek-mpek lovers di kota lain, penjual panganan ini tidak terlalu mudah didapati.

Eeiitttsss.....tapi gak perlu sedih, apalagi sampe gundah gulana segala. Soalnya sekarang ini ada “DAPUR BUNDA DIAN” yang siap memenuhi hasrat para penikmat mpek-mpek di seluruh nusantara lho...

Lapak mpek-mpek yang berlokasi tepat di jantung kota Palembang ini menyediakan berbagai jenis mpek-mpek. Dari mulai kapal selam, kulit, adaan, lenjer.

Dan...tau gak sih apa istimewanya mpek-mpek “DAPUR BUNDA DIAN” ?

Nah.....ini dia. Mpek-mpek “DAPUR BUNDA DIAN” dibuat dari bahan berkualitas, tanpa MSG, tanpa pengawet, dan yang pasti halal dan toyyib. Dikemas dalam plastik food grade, vakum, sehingga tahan di suhu ruang selama 7 hari.

Sementara cukonya......wow.....nendang banget bo’. Perpaduan antara rasa asam, asin, manis, dan pedasnya kompak banget (hehehehe....kayak temenan aja ya). Makanya gak heran kalo mpek-mpek “DAPUR BUNDA DIAN” bisa diterima lidah orang Jawa yang suka manis. Juga melekat di lidah orang Padang yang suka pedas. Dan tak lekang di lidah orang Aceh yang doyan asam. Pokoknya selera nusantaralah.....

Etapiii...masalah harga gimana? Jangan-jangan mahal ?
Don't worry be happy guys.....harga mpek-mpek "DAPUR BUNDA DIAN" cukup bersaing lho. Cekidot ya daftar harganya di bawah ini 👇👇 



Buat yang penasaran pengen nyobain sensasi lezatnya mpek-mpek “DAPUR BUNDA DIAN” bisa follow instagram dapurbundadian  atau langsung kontak ke no.081273114580. Selain mpek-mpek, "DAPUR BUNDA DIAN" juga menyediakan kerupuk Palembang lho.

Boleh tanya-tanya dulu, atau mungkin ada yang berminat jadi reseller.
Ingat lho....siap melayani pengiriman seluruh Indonesia ya. Oke....ditunggu ordernya guys..


Posting Komentar

0 Komentar