Watu Gajah Park : Pesona di Tengah Alaska


"Wisatawan sering berasumsi bahwa Kabupaten Semarang itu sama dengan Kota Semarang." Demikian sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Bapak Heri Subroto saat akan melepas bloger, vloger, influencer, dalam acara One Day Trip, dengan tema 'Farmtrip, Ayo Dolan Nang Kabupaten Semarang'.

"Kabupaten Semarang memiliki 50 destinasi wisata dan 74 desa wisata. Dengan potensi yang begitu besar, dibutuhkan promosi, branding, dan kolaborasi maksimal untuk lebih mengangkat nama Kabupaten Semarang," lanjut beliau.

***RP***

Kamis, 22 September 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang menggandeng bloger, vloger, influencer, milenial, dan genpi, untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Semarang.

Rombongan  mulai bergerak sekitar pukul 09.00 WIB, dengan tujuan pertama Watu Gajah Park yang berada di dusun Watugaluh, Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Perjalanan menuju Watu Gajah Park melintasi Alaska nan eksotis. You know ... Alaska is alas karet, alias hutan karet. Yuuupsss...bagiku hutan karet selalu memiliki pesona tersendiri. Ada daya tarik misterius yang tak bisa diungkap dengan kata-kata.

Watu Gajah Park sendiri lokasinya dikelilingi oleh perkebunan karet. Destinasi wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Tiket masuk saat weekday 20ribu rupiah, sementara saat weekend 25ribu rupiah.

Sebelum mengeksplore beragam wahana, Bapak Bambang Wuragil sebagai owner menyambut kami dengan menyampaikan sekilas pemaparan tentang Watu Gajah.


Watu Gajah sangat cocok dijadikan tujuan wisata keluarga. Kolam renang dengan airnya yang sejuk dan sangat bersih menjadi daya pikat tersendiri bagi anak-anak. Selain kolam renang tersedia kendaraan ATV dan skuter yang bisa disewa oleh pengunjung.


Taman kupu-kupu dan taman anggrek juga tidak kalah menarik. Bagi yang suka bertualang, Goa Kingkong bisa menjadi pilihan. 


Lorong cinta,  papan catur raksasa, dan lorong bunga menuju pintu keluar merupakan spot selfie yang sangat Instagram able dan sangat cocok untuk lokasi prewed.


Selain wahana permainan dan spot selfie, destinasi wisata ini juga memiliki gedung serba guna yang bisa disewa untuk keperluan wedding, ulang tahun, atau event-event olah raga.

Pihak pengelola sendiri, aktif mengadakan kejuaraan olahraga basket, volley, futsal, bahkan Tamiya.

Satu destinasi wisata, dianggap mumpuni jika fasilitas pendukungnya seperti kamar mandi, mushola, tempat parkir, dikelola dengan baik. Di Watu Gajah Park, semua fasilitas itu terawat dengan baik.

Teman ... jika ingin mengistirahatkan jiwa yang lelah, raga yang penat, Watu Gajah Park bisa menjadi pilihan untuk menjaga kewarasanmu.

Selamat berwisata.



FB Watugajah Park
IG  @watugajahpark

Posting Komentar

0 Komentar