Yuuuk...Bantu Vina



Trivina Oktavia -biasa dipanggil Vina- didiagnosa mengidap kanker payudara sejak tahun 2020. 
Dan di tahun 2021, kankernya mulai bermetastase (menyebar) ke getah bening di leher.

Walau kanker sudah bermetastase, namun ibu muda yang memiliki tiga orang putra-putri ini tak pernah menyerah. Di tengah ikhtiarnya menjemput kesembuhan, beliau bersama suaminya bahu membahu menopang hidup dengan berjualan aneka kuliner hasil produksi mereka sendiri. Bahkan tak jarang, pulang dari menjalani program kemoterapi, Viena langsung berangkat ke pasar untuk belanja bahan kebutuhan jualan.

Namun, sejak Januari  2023, Viena dan suami terpaksa menghentikan usaha kuliner  penopang hidup mereka. Hal ini dikarenakan kondisi Viena yang harus bolak balik rawat inap ke rumah sakit karena penyebaran kanker yang begitu cepat ke beberapa organ. Ya...berawal di payudara, sekarang sel-sel kanker sudah menyebar ke getah bening, paru-paru, tyroid, tulang belakang, bahkan juga otak. Hal ini otomatis sangat berpengaruh terhadap kondisi fisik Viena. Berat badan yang semakin menurun, membuat kedua kakinya tak lagi mampu menopang tubuh untuk berdiri. Dan  Viena sekarang sangat bergantung dengan tabung oksigen. Sehari, dia bisa menghabiskan 2 sampai 3 tabung oksigen ukuran 10kg.


Dengan penyebaran yang begitu cepat, Viena harus menjalani program terapi target yang tidak dicover BPJS. Salah satu rangkaian dari terapi target ini adalah kemoterapi suntik, yang mana biaya satu kali suntik sebesar 8.275.730. Padahal Viena harus menjalani terapi ini sebanyak enam kali.
Dan rangkaian terapi target ini tidak hanya berupa kemo suntik saja, melainkan masih dilanjut dengan beberapa program lain yang membutuhkan biaya hingga ratusan juta.


Temans...ayo kita support Viena. Kita bergotong royong membantu  Viena untuk menjemput kesembuhan. Donasi teman-teman semua, semoga bisa memperlancar proses pengobatan. Dan Viena bisa kembali sehat, bisa kembali berkumpul dengan keluarga,  dan bisa kembali berdagang untuk kehidupan dan pendidikan putra putrinya.

Semoga banyak orang baik yang berkenan menyisihkan sedikit rezekinya untuk kesembuhan  Viena, agar ibu muda yang selalu penuh semangat dan pantang menyerah ini bisa kembali berkumpul dengan putra-putrinya yang masih kecil-kecil.

Donasi bisa disalurkan melalui rekening a/n

Oei Trivina Oktavia
7830337746
BCA


Salatiga, 19 Januari 2024

Posting Komentar

0 Komentar